3 Cara Dengan Bahan Alami Untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah


Kulit kaki yang kurang dirawat bisa jadi akan mudah keras dan menimbulkan pecah-pecah di bagian tumit atau belakang kaki. Hal ini bisa menimbulkan banyak masalah. Bukan hanya akan terasa perih karena kulit kaki terkelupas, tapi juga bisa merusak penampilan dan jadi sarang bakteri.


Nah, untuk mengatasi hal ini, ada sekian bahan alami yang bisa Anda manfaatkan di rumah. Tak perlu keluar banyak uang untuk bisa mengembalikan tumit pecah-pecah kembali lembut lagi. Ini dia daftarnya.
  • Lemon, garam, glycerine dan air mawar

    Pertama, yang perlu Anda lakukan adalah merendam kaki di dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam, air lemon, gliserin dan air mawar selama 20 menit. Jika tidak ada gliserin, bisa diganti dengan minyak kayu putih.

    Gosok dan pijat perlahan agar kotoran di kaki luntur. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosok bagian tumit. Jika pedih, gosok dengan scrub batu apung agar tidak terasa sakit. Setelah itu, angkat kaki dan keringkan. Oles dengan gliserin atau lotion. Bungkus dengan kaos kaki dan biarkan semalaman.
  • Minyak sayur

    Hampir sama dengan yang pertama, rendam dahulu kaki hingga kulit kaki tidak keras selama 20-30 menit dalam air hangat. Bersihkan bagian kulit tumit, lalu keringkan. Oles minyak di bagian kulit pecah-pecah dan gunakan kaos kaki. Biarkan semalaman saat Anda tidur dan bilas esok harinya.
  • Foot Mask Pisang atau Alpukat

    Ambil pisang yang sudah matang dan haluskan secukupnya. Oleskan merata pada kaki dan biarkan hingga kurang lebih 20 menit. Bersihkan. Bisa juga menggunakan alpukat dengan teknik yang sama. Cara ini akan melembutkan kulit kaki.
Jadi, tak ada alasan untuk tidak merawat kaki dan menjaga kelembutan kaki Anda. Lakukan tips di atas ya untuk mengatasi tumit pecah-pecah. Ingin kulit tumit cantik kembali dan tak malu pakai high heels kan?

source:vemale.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Cara Dengan Bahan Alami Untuk Mengatasi Tumit Kaki Pecah"

Post a Comment